Jumat, 27 Januari 2012

Update seamonkey Wary 5.1.4

 0. Mukodimah

Rasanya menggunakan seamonkey 1.x.x bawaan OS sudah kuno. Apalagi saat mengunjungi mediafire, keluar peringatan bahwa "anda menggunakan browser tua"........ hah......
Mungkin memang sudah waktunya diperbaharui.

1. Bahan yang digunakan

Biar bagaimana pun bagi saya yang bukan pakar linux langkah pertama mencari aplikasi adalah repo-nya.

http://distro.ibiblio.org/quirky/pet_packages-wary5

ctrl+F disitu dan dan masukan kata sea, ketemu :


Langkah selanjutnya ya tinggal diunduh. Sebenarnya tinggal kita klik pada file yang kita maksudkan maka akan dimulailah proses unduh. Tetapi saya sendiri lebih senang menggunakan aplikasi pwsget secure file downloader. Caranya :
* Klik Menu > Internet >pwsget secure file downloade 


Nah tinggal masukan alamat file tadi ke form Address. Bagian Login dan password biarkan kosong saja. Klik pada icon folder form Dest Dir kemudian tentukan folder / direktori untuk menyimpan hasil unduhan akhiri dengan klik OK. Sekarng seharusnya keluar tampilan sbb :



Itu berarti proses unduh sedang dimulai. Tunggu sampai selesai. Bila selesai, tampilan tersebut akan hilang dan folder tempat file hasilnya akan dibuka otomatis.

3. Instal

Sebelum proses instal, pastikan dulu anda memiliki sisa personal storage yang lumayan lega misalnya sekitar 60 M. Untuk instal tidak usah basa basi tinggal klik saja file hasil unduhan tadi. Tunggu sampai terjadi kedip pada monitor yang menandakan instal telah selesai.

4. Tes

Mari kita tes, klik menu > Internet > Seamonkey web browser


untuk memastikan hasil instalan, klik menu help > About Seamonkey.



Berhasil, sukurlah.... mudah - mudahan tidak lagi diejek mediafire :).

* Peringatan :
Baca seluruh artikel sebelum anda mencobanya. Bila perlu silahkan berkomentar untuk berdiskusi. Segala efek merupakan tanggung jawab anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...